Cara Mengecek Smartphone Kamu Support USB OTG atau Tidak




Selaras dengan perkembangan jaman yang diwarnai dengan kecanggihan teknologi terutama yang kita perbincangkan adalah teknologi komunikasi, kebanyakan produsen HP meningkatkan teknologi tercanggih pada setiap merk HP mereka.  Para penggiat gadget tentunya mengamati perkembangan spesifikasi-spesifikasi HP terbaru dengan disematkan inovasi yang mencengangkan dan menggiurkan, bisa itu ditilik dari segi kamera; kapasitas baterai; kapasitas memori HP sampai operating system yang mengalami berbagai transformasi.

 

Kita bisa menyaksikan sendiri kehebatan yang ditawarkan oleh beberapa produsen HP dalam produk mereka sehingga bisa dibilang dalam kategori perangkat telekomunikasi tercanggih di dunia.  Anda merasa penasaran seperti apa kehebatannya ?

Jika kamu ingin mengetahui apakah smartphone kamu mendukung USB OTG atau tidak, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

~periksa spesifikasi smartphone kamu. Buka situs web resmi produsen smartphone atau cari di mesin pencari dengan kata kunci "spesifikasi [nama smartphone]".  Pada halaman spesifikasi, cari informasi tentang dukungan USB OTG. Jika smartphone kamu mendukung USB OTG, informasi tersebut akan tercantum di sana.

~jika kamu masih memiliki manual pengguna smartphone, cek bagian spesifikasi atau fitur untuk melihat apakah smartphone kamu mendukung USB OTG.

~kamu juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone) untuk memeriksa dukungan USB OTG pada smartphone kamu dan cari aplikasi 

~periksa port USB pada smartphone kamu. Jika smartphone kamu memiliki port USB tipe C atau Micro USB dengan simbol USB OTG di sebelahnya, itu menandakan bahwa smartphone kamu mendukung USB OTG. Jika tidak ada simbol USB OTG di sebelah port USB, itu mungkin berarti smartphone kamu tidak mendukung USB OTG.

~kita dapat mencoba menghubungkan perangkat USB seperti flash drive atau mouse ke smartphone kamu menggunakan kabel USB OTG. Jika smartphone kamu mendukung USB OTG, perangkat USB akan terdeteksi dan dapat digunakan.


Jadi, itulah beberapa cara untuk memeriksa apakah smartphone kamu mendukung USB OTG atau tidak. Dengan mengikuti beberapa tips diatas, maka kita mendapatkan informasi yang akurat mengenai dukungan USB OTG pada smartphone kamu.

Posting Komentar untuk "Cara Mengecek Smartphone Kamu Support USB OTG atau Tidak"