Menutup Layar Saat Mematikan Laptop Dapat dengan Cepat Merusak Laptop Agan

menutup layar saat shut down laptop


Perhatian: Menutup layar saat mematikan dapat dengan cepat merusak laptop agan agan mungkin tahu nama laptopnya. Ya laptop ini adalah komputer mini yang dapat agan bawa kemana-mana. Nah salah satu fitur laptop adalah layar yang bisa dibuka-tutup. Namun tahukah anda bahwa anda tidak boleh menutupi layar laptop anda sembarangan apalagi jika anda menutupnya saat anda mematikan laptop anda layar akan menutup ketika anda mematikan laptop anda.

Hampir semua orang biasanya mematikan laptop atau hibernasi. Tanpa menunggu proses shutdown selesai mereka cukup menutup layar laptop lalu menyingkirkan lemari atau laci dan pergi begitu saja. Itu biasanya yang terjadi ketika seseorang sedang terburu-buru. Faktanya adalah bahwa sering menutup layar selama proses shutdown dengan cepat merusak laptop agan.

Ada beberapa alasan mengapa agan tidak boleh menutup layar laptop saat shutdown. Berikut penjelasannya.

Jika layar tertutup saat dimatikan itu dapat dengan cepat merusak laptop agan

Arus listrik yang kuat

Saat agan menyalakan bagasi dan mematikan laptop matikan daya ke seluruh komponen laptop dengan arus yang cukup besar. Termasuk layar laptop. Nah ketika proses on and off sedang berlangsung agan tidak perlu bergerak apalagi menutup layar laptop. Karena jika agan memindahkan atau menutup layar laptop agan takut arus yang mengalir akan menjadi tidak stabil dan merusak komponen lainnya.

Prosesor panas dan VGA

Prosesor dan VGA merupakan dua komponen penting laptop yang dapat menghasilkan panas. Komponen ini biasanya terletak di bawah keyboard laptop. Ketika agan menggunakan laptop agan untuk waktu yang lama terutama di ruang yang tidak ber-AC agan dapat merasakan kehangatan laptop agan. Nah jika agan langsung menutup layar laptop saat proses shutdown ada kekhawatiran panas akan naik dan menerpa layar laptop. Seperti yang sering terjadi

Lalu bagaimana cara mematikan dan mematikan layar laptop yang aman dan benar

Setelah membaca alasan mengapa tidak mungkin menutup layar laptop saat shutdown agan mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mematikan dan menutup layar laptop dengan aman dan benar. Saya akan jelaskan di bawah ini.

Saat agan menyalakan laptop.

Jika ingin menyalakan laptop buka dulu layar laptop lalu tekan tombol power. Kemudian tunggu hingga layar laptop menyala dan masuk ke mode Windows. Setelah agan masuk ke mode Windows agan dapat memindahkan layar laptop agan untuk mengatur jarak pandang yang nyaman untuk mata agan.

Saat agan mematikan laptop

Menutup layar saat shutdown dapat dengan cepat menonaktifkan laptop

Untuk mematikan laptop pilih Matikan Windows. Kemudian tunggu beberapa menit hingga laptop mati total. Ketika laptop sudah benar-benar mati jangan langsung menutup layar laptop namun tunggu panas laptop berkurang maka agan bisa menutup layar laptop.

Berikut adalah tips tekno alasan mengapa menutup layar saat mematikan dapat dengan cepat merusak laptop agan: Semoga ini membantu dan jangan lupa untuk berkomentar dan berbagi.

Posting Komentar untuk "Menutup Layar Saat Mematikan Laptop Dapat dengan Cepat Merusak Laptop Agan"